Selasa, 15 Desember 2009

Roti Ganda, oleh-oleh dari Siantar :)

Sejak abang saya mendapatkan penempatan tugas dari kantornya di kota Pematang Siantar, kami semakin sering mendapatkan "souvenir Roti Ganda",yaitu roti lembut yang diolesi krim dan selai yang sangat nikmat, khas kota Siantar. Dan saya termasuk penggemar "Roti Ganda".Setiap menggigit roti ini, efek yang ditimbulkan adalah ketagihan untuk mencicipinya berkali-kali.
Saking terkenal dan nikmatnya roti Ganda, hampir setiap orang yang hendak pergi ke Siantar selalu mendapat titipan pesan untuk membeli roti ini. Tak afdol rasanya tidak membawa oleh-oleh roti Ganda...


(Source Foto : www.antarasumut.com)


Bangunan Toko Roti Ganda yang sederhana dan sedikit kuno, tidak mengurangi antusias pengunjung berdesak-desakan membeli roti ini. Saat saya mengunjungi toko roti ini sekitar 1 minggu yang lalu (dan bukan hari libur), saya sampai kaget karena begitu banyak orang yang mengantri dan jumlah pegawai yang sudah banyak pun tidak bisa mengimbangi pengunjung yang datang bertubi-tubi. Keterkenalan toko roti ini juga mengundang pelaku bisnis lain di sekitar toko. Pada saat kita baru memasuki toko ini, sudah banyak pengemis yang duduk di pintu masuk dan pengamen yang hilir mudik sibuk mencari perhatian pengunjung.

Sebenarnya masih banyak toko roti lain yang ada di Pematang Siantar. Namun hanya toko roti Ganda yang masih ramai dikunjungi. Tak heran jika roti Ganda masih bertahan sejak tahun 1979 hingga sekarang. Cayo Roti Ganda!!! ;)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi pengen..^^
btw, Roti Single ada gk y..:(